Headline

Tempat Wisata di Jawa Tengah

Written By Unknown on Senin, 30 Januari 2017 | 21.50

Tempat Wisata di Jawa Tengah yang WAJIB Kamu Kunjungi

Tempat Wisata di Jawa Tengah yang WAJIB Kamu Kunjungi

1. Taman Nasional Karimunjawa di Jepara

Image result for karimun jawa 
Destinasi wisata di Jawa Tengah yang rekomended pertama adalah taman nasional Karimunjawa. Siapa yang tidak kenal dengan taman nasional yang satu ini.
Objek wisata Jawa Tengah yang sudah terkenal sampai ke mancanegara ini tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke Jepara.
Taman Nasional ini jaraknya hanya berkisar 83 km di arah barat laut Jepara, Karimunjawa adalah sebuah cagar alam laut yang dilindungi dan kini disebut sebagai Taman Nasional Karimunjawa. Karimunjawa adalah sebuah destinasi wisata yang populer di Indonesia, adalah pula salah satu tempat wisata di Jepara yang sangat terkenal. Pengalaman wisata laut di Jawa Tengah paling menakjubkan dapat Anda temukan di Karimunjawa.
Berbagai kegiatan khas pantai bisa anda lakukan seperti menyelam, snorkeling, memancing, berenang, atau menjelajahi laut yang jernih adalah pilihan menarik lainnya di Karimunjawa. Keunikan budaya dan tradisi penduduk lokal di sana adalah objek interaksi sosial yang menarik selama kunjungan wisata Anda.

2. Candi Borobudur di Magelang

Image result for tempat wisata di jawa tengah
Objek wisata di Jawa Tengah yang tidak kalah menariknya lagi adalah candi Borobudur masuk dalam 7 kejaiban dunia. Situs warisan Unesco ini wajib anda kunjungi saat berkunjung ke Magelang Jawa Timur.
Para ilmuan masih terheran-heran dengan bangungna yang satu ini, karena lokasinya yang ada di dataran tinggi dan bahan bebatuan untuk membuatnya berjarak sangat jauh sekali. Dan misteri pembangunan candi ini masih belum terpecahkan sampai sekaang..
Tidak hanya megah saja, candi ini juga memiliki keindahan yang sangat menawa, memiliki nilai seni yang tinggi dan dinyatakan sebagai World Heritage Sites oleh UNESCO, dan menjadi destinasi wisata di Indonesia yang terkenal. Destinasi wisata ini begitu mudah dijangkau, baik dengan kendaraan kecil maupun besar.
Terdapat 1460 relief dan 504 stupa Budha di kompleks Candi Borobudur ini. Untuk dapat masuk, Anda harus membayar tiket masuk Candi Borobudur sebesar Rp 30 ribu per orang (dewasa), anak-anak sebesar Rp 12.500 per orang. Untuk tiket masuk turis mancanegara adalah sebesar USD 20 (dewasa) dan USD 10 (anak-anak).

3. Museum Purbakala Sangiran di Sragen

Image result for tempat wisata di jawa tengah
Kalau anda berada di Sragen Jawa Tengah, jangan sampai tidak mampir ke Museum Purbakala yang memiliki13.809 koleksi fosil manusia purba yang dapat Anda saksikan di Sangiran ini.
Oleh karenanya, Sangiran dinyatakan UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia (World Heritage). Museum Purbakala Sangiran di Sragen ini memberi sumbangsih besar bagi perkembangan ilmu pengetahuan di dunia, khususnya ilmu arkeologi, geologi, paleoanthropologi, dan biologi. Ada banyak pengetahuan yang dapat diperoleh dari tempat wisata di Jawa Tengah yang satu ini.

4. Museum Kereta Api Ambarawa

Image result for museum kereta api ambarawa

Jika anda ingin melihat bagaimana kehidupan masyarakat Jawa yang sesungguhnya, anda bisa mengunjung Ambarawa yang bisa anda tempuh dengan kendaran sekitar 30 menit saja.
Terdapat Museum Kereta Api Indonesia di Ambarawa, kereta api yang ada ditempat ini adalah peninggalan Belanda, dan secara keseluruhan museum ini memiliki koleksi 21 lokomotif tua.
Untuk dapat masuk ke museum, Anda hanya perlu membayar tiket masuk Museum Kereta Api Ambarawa sebesar Rp 5 ribu per orang. Di area museum ini, cara paling favorit yang dilakukan wisatawan selain melihat-lihat lokomotif tua adalah berkeliling menggunakan kereta wisata yang tersedia, cukup dengan biaya Rp 10 ribu per orang.
Alamat: Jl. Stasiun, No. 1, Ambarawa, Jawa Tengah

5. Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo

Image result for dataran tinggi dieng
Nah, satu lagi obyek wisata di Jawa Tengah yang wajib anda kunjungi, yaitu dataran tinggi Dieng.
Ada banyak sekali objek wisata di dataran Tinggi Dieng yang menarik untuk kita kunjungi. Dataran tinggi Dieng terletak di Wonosobo Jawa Tengah, berjarak sekitar 30 km saja dari pusat Kota Wonosobo, berada di antara perbatasan Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo, objek wisata di Jawa Tengah ini terkenal pula dengan julukan “tempat persemayaman para dewa dewi”.
Di kawasan wisata Dieng ini, Anda dapat menemukan sejumlah landmark paling memikat. Mulai dari candi-candi Hindu, Bukit Sikunir Dieng, Telaga Warna Dieng, hingga Sumur Jalatunda.

6. Kawasan Wisata Baturaden di Banyumas

Image result for baturaden jawa tengah

Kalau anda berada di Jawa ‘Ngapak’Banyumas Jawa Tengah, jangan sampai tidak mengunjungi kawan wisata Baturaden yang ada di Kecamatan Baturaden ini.
Lokasi kawasan wisata Baturaden ini ada di lereng arah selatan Gunung Slamet, salah satu tempat wisata di Jawa Tengah yang terkenal ini memiliki pemandangan alam yang indah dengan hawa udara yang sejuk. Di kawasan wisata ini pula, Anda dapat menyaksikan kota Purwokerto, Pulau Nusa Kambangan, serta sejumlah pantai berpanorama indah di Cilacap. Salah satu yang terkenal dari Baturaden adalah pemandian air panasnya yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, yaitu Pancuran Pitu.
Tempat wisata di Banyumas ini adalah pula destinasi wisata keluarga yang patut Anda kunjungi. Di sana Anda dapat berekreasi di Wana Wisata Baturaden, sebuah hutan alam hijau yang sangat tepat untuk dijadikan tempat berkemah bersama keluarga atau teman-teman Anda. Lokasi Wana Wisata ini berjarak sekitar 2 km dari Baturaden. Masih ada juga Taman Kaloka Widya Mandala, sebuah kebun binatang di Baturaden serta memiliki museum untuk menyimpan kerangka satwa khas Indonesia.
Alamat: Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah

7. Rafting di Sungai Progo Atas Magelang

Image result for Rafting di Sungai Progo Atas Magelang
Anda suka olahraga yang menantang? Tidak ada salahnya mencoba adrenali di sungai Progo Atas di Magelang. Lokasinya ada disepanjang 12 kilometer Sungai Progo Atas dan akan memakan durasi waktu sekitar 2,5 hingga 3 jam.
Terdapat sejumlah rute arung jeram di Sungai Progo Atas diantaranya adalah arung jeram sungai Progo Hulu, arung jeram sungai Progo Atas, dan arung jeram Sungai Progo Bawah. Sungai Progo Hulu dan sungai Progo Atas berada di wilayah Magelang, sementara Sungai Progo Bawah berada di kabupaten Kulon Progo, Jogjakarta.
Alamat: Perumahan Griya Tok Songo , Magelang, Jawa Tengah

1 komentar:

Unknown mengatakan...

info nya bagus gan, lanjutkan

disini juga bagus gan tour jogja

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Translate